Investasi Patungan

Investasi properti selalu menguntungkan. Di Indonesia, tidak ada ceritanya, harga tanah, rumah dan properti lainnya turun. Hampir ‘pasti’ naik. Bahkan ada iklan developer/pengembang properti yang selalu bilang “Beli sekarang, sebelum harga naik minggu depan”. Kenaikan harga properti pun, biasanya diatas inflasi dan bunga bank. Bahkan apalagi kita tahu triks untuk membeli properti yang bagus, untung ROI nya bisa mencapai 150%/tahun. Mau?

Hampir semua orang pingin punya investasi properti. Tapi modal selalu menjadi alasan investasi. Kalau punya uang Rp50 juta mau beli apa? Mungkin begitu keluhnya. Hey…. tunggu dulu.

Untung Investasi Properti Patungan

Kini kita bisa membeli properti secara berjamaah, patungan. Misalnya ada rumah seharga Rp500 juta kita beli dengan modal patungan. Kemudian kita jual lagi, misalnya 2-3 tahun ke depan dengan harga Rp900 jutaan. Untung apa untung? 🙂

Jika Anda ikut menanamkan modal Rp50 juta, lumayan kan, untungnya? Mari kita hitung kemungkinan untungnya (ROI) nya:

Harga beli Rp500 juta. Pajak BPHTB, AJB kurang lebih 7%. Jadi Modal yang dikeluarkan total Rp535 juta.

Anggap saja 2 tahun kemudian, kita jual Rp900 juta. Biaya PPH, AJB kurang lebih 7% + 2,5% Fee broker. Maka uang bersih yang diterima Rp900 juta x 91,5% = Rp823,5 juta, sehingga NETT untung = Rp323,5 juta.

Berapa untung/Return of Investment (ROI) nya? –> Rp323,5 dibagi Rp535 juta x 100% = 60,47%.

Jika uang anda ikut patungan Rp50 juta (9,35% dari Rp535 juta), maka untung Anda Rp30,25 juta dalam 2 tahun. Gede apa gede? 🙂 setara ROI 60,47% atau 30,24% per tahun. Bandingkan dengan bunga deposito yang hanya 3,5 – 5,5% per tahun.

Jadi untung Investasi Properti Patungan adalah sebagai berikut :

  1. Anda bisa investasi di properti meski modal minim.
  2. Hasil Investasi (ROI) lebih tinggi dari deposito bank, bisa mencapai ROI hingga 100%/tahun (syarat & kondisi tertentu).
  3. Keamanan investasi tetap terjamin, karena kepemilikan atas nama minimal 2 orang yakni pengelola dan wakil dari investor.
  4. Kami sudah berpengalaman selama hampir 6 tahun dibidang ini, dengan mengelola dana investor (secara private). Saat ini kami membuka peluang ini ke masyarakat umum.
  5. Investasi ini bisa diperjualbelikan seperti halnya saham perusahaan, kapan saja. Harga sesuai pasar dan deal dengan pembeli/investor lainnya.
  6. Investasi patungan ini per proyek/properti, sehingga lebih aman dan tidak tercampur dengan modal investasi properti lainnya.
  7. Biaya pengelolaan nvestasi yang rasional, dibebankan dari keuntungan bersih.

Risiko Investasi Properti Patungan

Setiap investasi selalu ada risikonya. Tapi, risiko di properti sangat-sangat minim. Kemungkinan yang terjadi adalah :

  1. Harga jual tidak sesuai dengan prediksi awal sehingga mengurangi keuntungan
  2. Kesalahan saat membeli karena adanya permasalahan properti seperti legalitasnya, properti yang tidak bisa dikuasai setelah dibayar. Tentu saja risiko ini sangat kami perhatikan, dan kami akan berhati-hati sekali sebelum melakukan transaksi.Kami sudah berpengalaman jual beli properti sehingga InsyaAllah risiko ini sangat bisa di zero-kan.

Siapa saja yang sudah bergabung dan properti mana saja pernah di beli? Silahkan infonya klik disini.